Tips and Trick

Kerja di Jakarta, Lebih Murah Naik Motor Atau Transportasi Umum?

​​Pertanyaan yang sering muncul mengenai transportasi mungkin apakah lebih hemat naik angkutan umum atau naik motor?

 Ya, transportasi adalah salah satu kebutuhan dari manusia di zaman yang serba cepat. Sekarang dengan perkembangan zaman dan teknologi sebenarnya kita dapat menemukan banyak sekali jenis transportasi. Diantara banyak pilihan jenis transportasi yang ada tersebut, motor dan angkutan umum menjadi transportasi yang banyak dipilih orang.

 Pastinya banyak orang yang memperdebatkan antara naik motor atau naik angkutan umum atau naik motor. Agar lebih jelasnya, mari simak ulasannya berikut ini.

Keuntungan naik motor

1. Memiliki waktu yang fleksibel

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan pertama dari naik motor dibandingkan transportasi umum yaitu Anda memiliki fleksibilitas waktu. Jika anda naik motor, maka anda memang dapat langsung berangkat. Tetapi jika Anda memakai transportasi umum, pastinya Anda perlu menunggu dan juga mengikuti jadwal keberangkatan dari Angkatan tersebut.

 Fleksibilitas waktu ini juga dapat Anda peroleh dari terbatasnya waktu untuk angkutan umum menunggu penumpang lainnya. Waktu tersebut memang akan Anda rasakan ketika naik angkutan umum. Dari situlah waktu Anda dapat terbuang sia sia dan berakhir telat masuk kantor.

2. Tidak terkena macet

Sekarang kemacetan menjadi sebuah masalah yang dapat kita jumpai di mana pun. Ketika mendapati macet ini pastinya akan banyak sekali kerugian yang dapat anda alami. Tidak hanya rugi waktu saja, Anda juga bisa mengalami kerugian finansial dan juga tenaga.

 Nah, kemacetan tersebut sangat sering dialami jika Anda memakai transportasi umum. Seperti yang anda ketahui tiga transportasi umum biasanya memiliki rute di jalan protokol sehingga sering terjadi kemacetan.

 Ketika terjebak macet, biasanya angkutan umum tidak dapat menghindarinya. Berbeda jika anda membawa motor sendiri maka Anda dapat menghindari macet dengan menggunakan jalan alternatif atau juga menerobos dari celah celah kendaraan.

3. Bebas menentukan jalan

Apabila nah naik angkutan umum, maka anda mau tak mau ada wajib mengikuti rute perjalanan yang sudah ditetapkan. Dari hal tersebut maka Anda tidak dapat merasakan kebebasan ataupun keleluasaan ketika naik angkutan umum. Berbeda saat tanda naik motor sendiri, Anda dapat menentukan rute jalan dengan bebas.

 Naik motor sendiri juga Anda dapat berarti sewaktu waktu di tengah perjalanan jika Anda ingin mampir ke sebuah tempat. Perbandingan memakai transportasi umum dan motor ditinjau dari keleluasaan ini, maka didapat jika motor lebih memiliki keunggulan yang banyak.

Kerja di Jakarta, Lebih Murah Naik Motor Atau Transportasi Umum?

4. Lebih hemat

Keuntungan dari naik motor daripada naik angkutan umum yang terakhir yaitu menghemat biaya. Mungkin diawali anda memang perlu mengeluarkan uang untuk dapat membeli motor. Tetapi untuk selanjutnya, daripada dengan tarif naik angkutan umum sehari-hari, naik motor bisa jauh lebih hemat.

 Karena dengan menaiki motor pribadi Anda hanya harus membeli bensin dan melakukan perawatan rutin saja, yang akan dilakukan pun tidak setiap minggu sehingga dapat lebih hemat dibandingkan Anda harus membayar angkutan umum setiap hari.

Keuntungan naik angkutan umum

1. Menghemat tenaga

Keuntungan pertama yang anda dapatkan jika anda menaiki angkutan umum yaitu hemat tenaga sehingga sesampainya di kantor Anda tidak terlalu Lelah. Seperti Anda ketahui jika mengendarai atau menyetir mobil pastinya akan menguras tenaga. Berbeda dengan naik kendaraan umum yang hanya tinggal duduk manis saja.

 Belum pula jika Anda dihadapkan dengan kemacetan. Pastinya mengendarai motor akan membuat Anda semakin lelah. Tetapi, bila anda memakai transportasi umum, ada hanya duduk santai menjadi penumpang menunggu hingga sampai di tujuan.

2. Tidak pusing mencari parkir

Memiliki motor pribadi artinya Anda perlu siap dengan ketersediaan area parkir. Jangan sampai kendaraan yang Anda miliki tersebut mengganggu orang lain sebab memakai lahan milik public untuk parkir.

 Hal tersebut tentu saja berbeda bila Anda menggunakan angkutan umum. Anda tidak harus pusing memikirkan area parkir untuk motor Anda. Tidak hanya itu saja, kemudahan lain yang bisa Anda dapatkan yaitu saat ingin mampir ke sebuah tempat di tengah jalan, Anda tinggal turun saja dari transportasi umum tersebut dan tidak perlu bingung mencari tempat parker.

3. Anda akan banyak gerak

Dimulai dari Anda berangkat menuju terminal ataupun stasiun. Sesudah itu, barulah tiba di kantor. Tentu saja proses tersebut menjadikan Anda lebih banyak gerak daripada Anda menggunakan motor. Banyak proses saat menuju ke kantor inilah yang secara tidak langsung menjadikan tubuh Anda lebih bugar dan sehat.

 Tentu saja hal tersebut sangat menguntungkan untuk Anda yang tidak mempunyai waktu untuk berolahraga. Bukankah beberapa ahli kesehatan menganjurkan untuk melakukan kegiatan berjalan minimal 30 menit sehari nya? Oleh karena itu, ini merupakan kesempatan yang bisa Anda manfaatkan.

Itu tadi beberapa keuntungan dari naik angkutan umum atau motor yang perlu anda ketahui. Semoga ulasan di atas bisa menjadi pencerahan untuk Anda yang masih bingung ingin naik motor atau angkutan umum.